Sabtu, 18 Agustus 2012

UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HUT RI KE-67


WARUJAYENG Jumat, 17 Agustus 2012. Walaupun mayoritas masyarakat masih menjalankan ibadah puasa, perwakilan Pejabat, staf dan masyarakat Warujayeng memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus  1945 dengan penuh hikmat dan semangat. Dalam kegiatan tersebut dilakukan dengan cara Upacara Bendera, pada pukul 08.00 Wib bertempat di lapangan Ds Warujyeng. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah kepala desa Bpk. Johansyah. SE

Tema peringatan 67 tahun kemerdekaan tahun ini adalah; “Dengan Semangat 17 Agustus 1945, Kita Bekerja Keras Untuk Kemajuan Bersama . Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-Hasil Pembangunan Untuk Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.”

Ada beberapa kejadian lucu pada saat upacara tersebut salah satunya ketika satu regu barisan di siapkan oleh pemimpin regunya dan di beri aba-aba “ hadap kanan” malah peserta ini ada yang hadap kanan dan ada juga yang hadap kiri. Di beri ababa-aba “tiga langkah kedepan jalan” malah gak karu-karuan. Tiba tiba ada salah satu peserta upacara yang nyeletuk” pak pake bahasa jawa aja biar semua pada ngerti”. Pemimpin pun akhirnya menyiapkan barisanya dengan menggunakan bahasa jawa. Contohnya : “Madep Kiwo grak”(hadap kiri grak). “ maju nengah grak”(jalan ke tengah grak)

Walaupun begitu tidak mengurangi antusias dan kehikmatan para peserta upacara dalam kegiatan tersebut

FOTO-FOTO














0 komentar:

Poskan Komentar