Jumat, 14 September 2012

Jalan Santai Tandai Peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Haornas


Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Kantor Lingkungan Hidup dan Dinas Dikpora menyelenggarakan peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Olahraga Nasional. Peringatan ditandai dengan acara jalan santai pada Jum'at, 14 September 2012 yang diikuti sekitar 1.000 peserta yang terdiri palajar, mahasiswa, masyarakat sekitar dan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk termasuk Wakil Bupati Nganjuk KH Abdul Wachid Badrus MPdI serta jajaran Forpimda Nganjuk.

Upacara pemberangkatan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati ditandai dengan pengibaran bendera start. Rute yang ditempuh mulia Jalan Jend Basuki Rahmad, Jalan Kartini, Jl Abdul Rahman Saleh, Jl. Dr Sutomo, Jl Diponegoro, Jl Merdeka dan finish di depan Pendopo Kabupaten Nganjuk Jl Jend Basuki Rahmad. Wakil Bupati menyampaikan bahwa dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2012 yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2012 bahwa Tema Peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2012 adalah: “Green Economy: Does it include you?” Yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi : Ekonomi Hijau : Ubah Perilaku, Tingkatkan Kualitas Lingkungan.
“Sedangkan tema Haornas Tahun 2012 adalah “Satu Indonesia, Bangkit dan Maju”, kita ingin olahraga semakin maju dan tidak ketinggalan oleh kemajuan bangsa pada bidang-bidang lain seperti ekonomi, demokrasi dan teknologi. Konteks olahraga sebagai alat perjuangan bangsa masih sangat relevan. Olahraga adalah juga medan perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa dan Negara di berbagai ajang internasional. Untuk bisa mengharumkan nama bangsa dan Negara, pembinaan prestasi olahraga harus dikembangkan secara sistematis mulai dari usia dini, massal, berjenjang, sampai pada tingkat elit, untuk semua cabang olahraga. Tim nasional semua cabang olahraga merupakan puncak dari proses pembinaan olahraga yang berkelanjutan. Program Indonesia Emas (PRIMA) adalah tempat pembinaan atlet-atlet nasional yang kita persiapkan untuk berprestasi pada tingkat internasional.” terangnya.
Usai acara jalan santai diakhiri dengan pengundian hadiah oleh Wakil Bupati, Sekda Budiono, Kepala Dinas Dikpora Bambang Eko Suharto dan Kepala Kantor Lingkungan Hidup Harijanto. (pur)

sumber : http://www.nganjukkab.go.id/web/index.php/Sosial/jshlh.html

0 komentar:

Posting Komentar