Senin, 25 Juli 2011

PROSESI NYADRAN ATAU BERSIH KELURAHAN WARUJAYENG


Pelaksanaan prosesi nyadran pada hari Jumat Legi tanggal 22 Juli 2011 dengan diawali  jalan kaki mengelilingi lingkungan Bulakrejo Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom oleh semua Perangkat Kelurahan Warujayeng termasuk Kepala Kelurahan beserta Ibu dan Perangkat Kelurahan beserta ibu sertadi hadiri oleh  Bupati Nganjuk beserta Muspida dan Camat Tanjunganom beserta Muspika lainnya dan tak kalah pentingnya masyarakat kelurahan Warujayeng khususnya masyarakat yang ada di lingkungan Bulakrejo Kelurahan warujayeng ikut andil dan berperan serta dalam kegiatan Nyadran tersebut. Dengan mengeluarkan berbagai hasil bumi yang di tanam masyarakat Kelurahan Warujayeng utamanya masyarakat lingkungan  Bulakrejo . Arak arakan dengan jalan kaki dalam rangka prosesi nyadran berakhir di makam sesepuh  masyarakat lingkungan Bulakrejo Kelurahan Warujayeng,dengan mengadakan selamatan desa.



Dan tak lupa potensi kebudayaan  masyarakat lingkungan Bulakrejo Kelurahan Warujayeng yaitu Langen Bekso atau yang lebih dikenal dengan Tayuban dengan waranggono asli dari masyarakat lingkungan Bulakrejo Kelurahan Warujayenng.

Setelah acara prosesi  nyadran selesai di lanjutkan dengan pembukaan Bazar maupun pentas seni lainnya yang dibuka langsung oleh Bupati Nganjuk.

saserahan hasil bumi


saserahan hasil bumi

tampak bupati, camat dan pak lurah warujayeng sedang ikut menari tayup

doa bersama

bupati saat meninjau langsung pasar rakyat pada saat acara nyadran

0 komentar:

Posting Komentar